.

Saturday, November 5, 2011

Cara Menulis/Posting Artikel Di Blogspot

Bagaimana cara menulis aritkel di blogspot/blogger? tentu bagi sahabat blogger hal ini adalah sebuah kewajiban yang harus di lakukan jika sahabat adalah seorang blogger. Bagi para blogger hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rutinitas seorang blogger. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menulis sebuah artikel di blogspot/blogger. Hal ini tak begitu sulit kok! hanya seperti menulis di MS office word saja. Oke daripada berlama-lama mari kita ikuti cara berikut.

1. Menulis Sebuah Artikel

Bagi sahabat yang sudah biasa menulis di komputer dan di blog, bisa langsung menulis di tempat postingnya saja. Namun, bagi yang jarang menulis langsung di tempat posting blog saya sarankan untuk menggunakan MS Office Word atau Wordpad terlebih dahulu agar nanti jika ada kesalahan dalam ejaan kata bisa dibenahi dan hanya hal-hal tertentu saja yang sebaiknya sahabat lakukan di tempat posting blog, misal membuat tautan/link, upload gambar, upload video/film, memberi warna teks dan lain sebagainya.

2. Posting Artikel

Nah, jika semua sudah siap untuk di posting sekarang saatnya kita posting kedalam blog kita. Caranya sahabat harus masuk dulu ke blogger dengan memasukkan alamat email dan password sahabat. Jika sudah, dari dasbor klik ENTRI BARU atau NEW POST maka akan tampil halaman tempat untuk posting seperti di bawah ini.



Nah, di halaman tempat posting ini ada 2 menu yaitu menu Edit Html dan menu Tulis atau Compose. Copy seluruh artikel yang sudah sahabat siapkan di MS Office Word tadi lalu masukkan ke dalam halaman tempat posting ini.

Catatan !!

Sebelum sahabat memasukkan artikel dari MS Office Word ke dalam halaman tempat posting saya sarankan agar terlebih dahulu memilih menu Edit Html seperti gambar di atas, lalu setelah dipaste kedalam tempat posting, sahabat bisa mengedit artikel dengan tetap berada di menu Edit Html atau pindah di menu Tulis atau Compose. Hal ini disebabkan karena jika langsung di paste di dalam menu Tulis atau Compose, artikel sabahat akan berantakan.

3. Bagian Bagian dari Halaman Entri Posting



Jika semua sudah dilakukan, untuk mempublish hasil tulis kalian tinggal klik TERBITKAN ENTRI atau PUBLISH POST
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cara Menulis/Posting Artikel Di Blogspot"

Post a Comment