.

Saturday, November 5, 2011

Membuat Blog di Wordpress

WordPress.com merupakan situs layanan blog yang menggunakan mesin WordPress, didirikan oleh perusahaan Automattic. Dengan mendaftar pada situs WordPress.com, pengguna tidak perlu melakukan instalasi atau konfigurasi yang cukup sulit. Sayangnya, pengguna WordPress.com tidak dapat mengubah template standar yang sudah disediakan. Artinya, pengguna tidak dapat menambahkan asesori apa pun selain yang sudah disediakan. Meski demikian, fitur yang disediakan oleh WordPress.com sudah cukup bagus (dikutip dari wikipedia.org).

Bagi sahabat yang ingin membuat sebuah blog menggunakan wordpress, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Silahkan sahabat masuk ke situs www.wordpress.com

2. Jika sudah maka akan ada tampilan seperti di bawah ini



3. Nah, silahkan sahabat klik tombol Get Started Now, maka akan muncul tampilan seperti ini



4. Sama halnya dengan blogspot, sahabat hanya perlu mengisi semua data sesuai yang diminta oleh wordpress. Lalu, jika semua sudah terisi sekarang sahabat tinggal klik tombol Create Blog (ingat yang Free saja karena kita hanya perlu blog gratisan -kalau punya uang sih ga apa-apa- hehe)

5. Ok. maka setelah itu akan ada tampilan seperti ini



6. Nah, sahabat disuruh konfirmasi terlebih dahulu melalui email yang telah sahabat cantumkan tadi. Caranya sudah pada tau kan? yup! tinggal masuk emailnya lalu pilih inbox terbaru dari wordpress kemudian klik tombol Active Blog yang ada di dalam inbox wordpress tadi.



5. Secara otomatis akan muncul halaman baru dan jika ada tampilan seperti di bawah ini, berarti blog sabahat telah jadi.



Mudah kan? bagi yang masih belum bisa silahkan bertanya di komentar ya :) bagi yang sudah bisa selamat :D..!!
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Membuat Blog di Wordpress"

Post a Comment