.

Tuesday, November 8, 2011

Cara Modifikasi Template Blogger

Selamat datang kembali di blog Caraindra versi dasar. Pada kesempatan kali ini saya akan mempublish bagaimana caranya mengedit atau bisa juga memodif sebuah template di blogger. Sebelum kita masuk ke caranya kita akan bahas sedikit mengenai apa manfaat dari memodif sebuah template. Memodifikasi sebuah template blog dapat membuat blog kita menjadi lebih bagus, lebih nyaman dipandang, lebih SEO friendly, lebih cepat terkenal, dan masih banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh dari memodif sebuah template. Mau tau caranya? Ok, langsung saja yuk !!

Oia, ini hanya pada cara dasarnya saja, mengapa? supaya sahabat bisa mengerti bagaimana cara mengedit/memodif sebuah template blog. Jadi, tidak perlu dibahas mengenai bagaimana membuat blog cantik, terkenal, dan lain sebagainya. Intinya kita hanya membahas bagaimana langkah untuk memodifnya.

Berikut Caranya :

Untuk memodifikasi tempate blog, sahabat harus masuk dulu kedalam pengeditan template. Caranya, buka ID Blogger sahabat dengan memasukkan username dan password. Jika sudah, tentukan blog mana yang templatenya ingin dimodif. Setelah itu, pilih Design --> Edit HTML



Disitulah sahabat dapat mengedit/memodif sebuah template blog. Memangnya apa sih yang di edit? yang di edit adalah kode-kode html yang berada di dalam kotak yg tersedia itu. Nah, bagi yang ingin edit/modif template caranya ada di blog saya yang caraindra.

Sekian dulu cara dari saya, semoga bermanfaat dan salam blogger...!! :D

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "Cara Modifikasi Template Blogger"

Post a Comment