.

Saturday, November 5, 2011

Cara Membuat Blog

Apa sih sebenarnya blog itu? menurut wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Ada banyak jenis blog gratis yang bisa kita gunakan seperti blogspot, wordpress, blogsome, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat sebuah blog dengan mudah. Untuk dapat membuat sebuah blog, sahabat hanya perlu membutuhkan sedikit waktu luang saja.

Klik Link berikut ini untuk memilih dimana sahabat akan membuat sebuah blog :

1. Membuat Blog di Wordpress (simple blog)
2. Membuat Blog di Blogger/Blogspot (free style blog)

kenapa saya hanya memilihh 2 cara? karena dari beberapa situs penyedia blog gratisan yang lumayan bagus adalah kedua pilihan tersebut, yaitu Blogger dan Wordpress

Blogger sendiri merupakan sebuah situs penyedia blog yang memiliki fasilitas hampir tak terbatas misalnya fasilitas template, gatget, html, dan lain sebagainya. Oleh karena itu bagi sahabat yang sudah memiliki kemampuan di bidang HTML/Javascript saya sarankan menggunakan blog ini.

Sedangkang Wordpress adalah merupakan situs penyedia blog yang memiliki fasilitas terbatas karena hanya gratis, jika sahabat ingin yang tidak teratas bisa meng-upgradenya dengan cara bayar :P. Namun wordpress sendiri memiliki fasilitas yang simple dan mudah dimengerti (dasar). Jadi, saya sarankan bagi sahabat yang masih belum mengetahui tentang HTML/Javascript lebih baik memilih blog ini.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cara Membuat Blog"

Post a Comment